Tips Memilih Kedai Kopi Untuk Kencan Pertama

Kamu dan gebetan sama-sama pecinta kopi dan memutuskan memilih kedai kopi sebagai tempat kencan pertama? Ingat, tidak semua kedai kopi ‘cocok’ menjadi saksi momen berharga ini.

ROMANTISME kedai kopi memang tak bisa dielakkan lagi. Banyak pasangan yang memilih kedai kopi sebagai tempat kencan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Tapi untuk kalian yang akan melakukan ‘aksi’ kencan pertama, ada kiat asyik untuk memilih kedai kopi agar ‘misi’ ini berjalan lancar. Semua kedai kopi mungkin baik dan menyenangkan, tapi tidak semuanya cocok dijadikan tempat kencan, apalagi kencan pertama.

Berdasarkan pengalaman dan wawancara dari beberapa oknum, ada beberapa tips yang dinilai jitu untuk menyukseskan kencan pertama kamu di kedai kopi. Berikut tips memilih kedai kopinya.

Jangan Kencan di Kedai Kopi ‘Komunitasmu’

Kamu punya kedai kopi yang selalu jadi tempat nongkrong satu genk? Atau punya tempat kopi yang selalu jadi tempat ‘main’ setiap hari? Well coffee shop ini mungkin menyanangkan untukmu dan teman-temanmu, tapi akan menjadi ‘masalah kecil’ jika dijadikan tempat kencan pertama. Kenapa? Satu, pasanganmu tidak akan merasa nyaman karena kamu akan sibuk bertegur sapa dengan siapa saja. Dua, kamu mungkin tidak nyaman karena bakal digoda teman-teman karena membawa pacar baru. Suasana bisa saja menjadi tidak kondusif dan sweet jika hal-hal ini terjadi.

Pilih Kedai Kopi yang sedang Tidak Happening

Tempat kopi yang happening memang asyik untuk seseruan tapi tidak untuk berkencan. Karena kedai kopi yang begini biasanya sedang ramai-ramainya digandrungi banyak orang. Kamu yang nota bene mau berkencan dan menikmati suasana yang nyaman dan santai. Kedai kopi baru yang sedang ramai-ramainya akan mengganggu kencan dari berbagai sisi. Pertama, suasana riuh akan menganggu kamu yang sedang ngobrol. Kedua, bisa jadi kamu ribet mengantri sebelum mendapatkan kursi. Ketiga, tempat duduk yang tak bisa memilih akan menyulitkan juga. Masa iya duduk di coffee bar pada saat kencan pertama. Kan rasanya kurang intim gitu. Hi-hi-hi.

Jika Kamu Barista, Jangan Kencan di Tempat Kerja

Kalau poin yang ini pasti sudah tahu alasannya kan ya. Kencan di coffee shop tempat kamu bekerja pastinya takkan bisa senyaman tempat lainnya. Lagian kamu ‘kan butuh tempat dan suasana baru, apalagi pacarnya baru. Berkencan di tempat kerja boleh-boleh saja tapi tidak untuk kencan pertama. Rekan kerja, bos, dan siapa saja yang bekerja denganmu akan memberikan suasanan tak nyaman untuk dirimu sendiri.

Pilih Kedai Kopi yang juga Menyediakan Makanan

Ngopi tak harus tentang kopi saja. Maka pilihlah kedai kopi yang ada menu makanannya. Siapa tahu kamu dan pasangan kamu nanti lapar. Kan tak lucu jika sedang asyik ngobrol tiba-tiba perut lapar dan harus pindah lagi ke tempat lain gara-gara kamu memilih kedai yang tidak ada menu makanannya. Pilihlah kedai kopi yang tak hanya nyaman secara suasana tapi jika aman untuk perut jika lapar melanda.

sumber : https://ottencoffee.co.id/majalah/tips-memilih-kedai-kopi-untuk-kencan-pertama

Chat WhatsApp